Jasa pembuatan ruang kedap suara Medan

Istilah Kedap Suara

Jasa pembuatan ruang kedap suara Medan

Jasa pembuatan ruang kedap suara Medan –¬†Glosarium istilah kedap suara, suara dan akustik ini telah dilengkapi dengan deskripsi singkat, sebagian besar dalam istilah non-teknis dalam upaya untuk menghilangkan beberapa misteri seputar peredam suara dan akustik. Meskipun penjelasannya mungkin tidak sepenuhnya benar dalam interpretasi literalnya, diharapkan bahwa pendekatan bahasa sederhana akan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang terminologi yang sering digunakan di bidang peredam suara dan akustik …

AKUSTIK: Ilmu Suara. Produksi, transmisi, dan efeknya. Cabang fisika yang memperlakukan fenomena dan hukum bunyi ketika mempengaruhi manusia.

AKUSTIK: Sifat-sifat suatu bahan untuk menyerap atau memantulkan Suara (kata sifat) Akustik, (Adverbia).

ANALISIS AKUSTIK: Tinjauan ruang untuk menentukan tingkat gema atau suara yang dipantulkan dalam ruang (dalam detik) dipengaruhi oleh bahan bangunan yang digunakan untuk membangun ruang. Juga jumlah penyerapan akustik yang diperlukan untuk mengurangi gema dan kebisingan.

KONSULTAN AKUSTIK: Seorang profesional biasanya dengan gelar teknik yang berpengalaman dalam memberikan saran tentang persyaratan akustik, dan pengendalian kebisingan dalam berbagai situasi.

LINGKUNGAN AKUSTIK: Karakteristik akustik suatu ruang atau ruangan dipengaruhi oleh jumlah penyerapan akustik, atau ketiadaannya dalam ruang.

KEBISINGAN UDARA: Kebisingan yang tiba pada titik yang menarik dengan propagasi di udara.

AIRBORNE SUARA: Suara yang mencapai titik menarik melalui perambatan melalui udara.

AKUSTIK ARSITEKTUR: Berurusan dengan suara di kamar dan gedung untuk membuatnya senyap – atau untuk menyediakan kondisi yang lebih baik untuk mendengarkan dan memahami pembicaraan atau musik.

PENGAMBILAN ARSITEKTUR: Pengendalian kebisingan di ruang gedung untuk mendukung fungsi komunikasi di dalam ruang secara memadai dan pengaruhnya terhadap penghuninya. Kualitas bahan bangunan yang digunakan menentukan karakternya sehubungan dengan pendengaran yang berbeda.

KEBISINGAN / SUARA AMBIEN: Tingkat kebisingan di ruang dari semua sumber seperti HVAC atau suara asing dari luar ruang. Masking sound atau musik latar tingkat rendah dapat berkontribusi pada tingkat ambient suara atau kebisingan.

LATAR BELAKANG KEBISINGAN: Jumlah total semua kebisingan yang dihasilkan dari semua sumber suara langsung dan yang dipantulkan dalam ruang yang dapat mewakili antarmuka untuk mendengarkan dan berbicara dengan baik. (Orang dengan gangguan pendengaran terutama menjadi korban dari kebisingan latar belakang).

BAFFLE: Unit penyerap suara akustik yang menggantung gratis. Biasanya ditangguhkan secara vertikal dalam berbagai pola untuk memasukkan penyerapan ke dalam ruang untuk mengurangi gema dan tingkat kebisingan.

BARRIER: Apa pun fisik atau lingkungan yang mengganggu komunikasi atau mendengarkan. Lingkungan akustik yang buruk dapat menjadi penghalang bagi pendengaran yang baik dan terutama bagi orang dengan gangguan pendengaran.

BEL: Pengukuran intensitas suara dinamai untuk menghormati Alexander Graham Bell. Pertama digunakan untuk menghubungkan intensitas ke tingkat yang sesuai dengan sensasi pendengaran.

BOOMINESS: Refleksi frekuensi rendah. Di ruangan kecil, panel akustik dengan ruang udara di belakang dapat lebih membantu mengontrol reflektivitas frekuensi rendah.

EFEK COCKTAIL PARTY: Suara di ruang ramai berisik sebagian besar dihasilkan oleh percakapan. Tingkat naik dan turun ketika orang bersaing satu sama lain untuk didengar. Persepsi wicara hampir mustahil di tingkat kebisingan yang tinggi.

DAMPING: Pembuangan energi getaran dalam media padat dan struktur dengan waktu atau jarak. Ini analog dengan penyerapan suara di udara.

DECIBEL (dB): Tingkat kebisingan dalam desibel sebagai rasio logaritmik. Intensitas suara dijelaskan dalam desibel.

DEFLEKSI: Jarak tubuh elastis atau pegas bergerak ketika mengalami gaya statis atau dinamis. Unit tipikal adalah inci atau mm.

DIFUSI: Refleksi hamburan atau gelombang suara acak dari suatu permukaan. Arah suara yang dipantulkan diubah sehingga pendengar mungkin memiliki sensasi suara yang datang dari semua arah pada tingkat yang sama.

ECHO: Suara yang dipantulkan menghasilkan pengulangan yang berbeda dari suara aslinya. Gema di pegunungan berbeda karena jarak perjalanan setelah sinyal asli berhenti. Juga dikenal sebagai gema.

ECHO FLUTTER: Gema pendek dalam ruang gema kecil yang menghasilkan bunyi klik, dering atau desis setelah sinyal suara asli berhenti. Gema bergetar mungkin ada di ruang sempit yang panjang dengan dinding paralel.

DAMPAK SUARA: Suara yang dihasilkan oleh tabrakan dua benda padat. Sumber khasnya adalah langkah kaki, benda yang jatuh, dll., Pada permukaan interior (dinding, lantai, atau langit-langit) suatu bangunan.

KEKERASAN: Penyimpangan rata-rata di atas dan di bawah nilai statis akibat gelombang suara disebut tekanan suara. Energi yang dikeluarkan selama getaran gelombang suara disebut intensitas dan diukur dalam satuan intensitas. Kenyaringan adalah resonansi fisik terhadap tekanan dan intensitas suara.

MASKING: Proses dimana ambang pendengaran dari satu suara dinaikkan karena kehadiran yang lain.

MASSA: Properti mendasar dari suatu material yang relevan dengan kehilangan transmisi suara melalui material itu. Secara umum, semakin besar materi, semakin besar kehilangan transmisi suara.

KEBISINGAN: Suara yang tidak diinginkan yang mengganggu atau mengganggu mendengarkan. Tidak semua kebisingan harus terlalu keras untuk merepresentasikan gangguan atau gangguan.

PITCH: Sensasi pendengaran suara yang dirasakan diungkapkan dalam hal rangsangan frekuensi tinggi atau rendah dari suara.

REFLEKSI: Jumlah energi gelombang suara (suara) yang dipantulkan dari suatu permukaan. Permukaan non-berpori keras memantulkan lebih banyak suara daripada permukaan berpori-lembut. Beberapa pantulan suara dapat meningkatkan kualitas sinyal ucapan dan musik.

TINGKAT SUARA: Ukuran suara subyektif yang diekspresikan dalam desibel sebagai perbandingan yang sesuai dengan suara yang dikenal yang dialami dalam berbagai situasi.

TEKANAN SUARA: Total tekanan sesaat pada suatu titik di angkasa, di hadapan gelombang suara, minus tekanan statis pada titik itu.

Mengapa Kami? karena kami memberikan hasil yang memuaskan, yang pastinya berkualitas untuk anda dengan harga yang terjangkau. apabila ingin bertanya jangan sungkan, kami akan menjawab nya dan apabila ingin bertanya atau membeli bisa hub : 081212454529

Call Now Button